Ferron Meraih Penghargaan “The Outstanding Corporate Innovator Award 2018”

PT Ferron Par Pharmaceuticals pada acara The 4th Outstanding Corporate Innovator (OCI) Award 2018 meraih penghargaan Platinum Award 2018, Hotel Shangri-la, Jakarta, pada Rabu, 2 April 2018.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Executive Director PPM Manajemen Bramantyo Djohanputro kepada Direktur Utama PT Ferron Par Pharmaceuticals Krestijanto Pandji.

Pada acara yang bertajuk “Becoming The Winner in Disruption Era Through Sustainable Innovation”  turut hadir segenap direksi dan komisaris Dexa Group; Ibu Gracianti Soetikno, Bapak Wimala Widjaja, Bapak Roy Ibrahim, Bapak V. Herry Sutanto, Bapak Benny Sutisna Suwarno, serta segenap jajaran manajemen Dexa Group.

OCI Award merupakan satu-satunya penghargaan inovasi global bagi perusahaan-perusahaan yang mampu melakukan inovasi secara terus menerus dan melahirkan kreativitas tanpa henti dengan menunjukkan kinerja secara konsisten dan menyeluruh.

Salah satu produk inovasi unggulan dari Ferron adalah Glucient SR. Produk Farmasi bagi penderita diabetes mellitus ini menjadi produk farmasi pertama dari Indonesia yang berhasil dipasarkan di Inggris pada tahun 2008.

“Produk ini memiliki keunggulan inovatif seperti penggunaan teknologi sustain release atau lepas lambat yang membuat penderita diabetes dapat mengonsumsi obat hanya sehari sekali. Kemudian range produk yang lengkap dari 500, 750, hingga 1000 mg, serta adanya packaging braille pada kemasan Glucient,” kata Pak Krestijanto menjelaskan.

Inovasi inilah yang membuat Glucient SR mampu bertahan menjadi market leader di UK dengan market share hingga 25 persen, bersaing dengan perusahaan produk originator seperti Teva dan Merck. “Kepercayaan UK terhadap produk Glucient semakin diakui dengan keikutsertaan produk ini ke dalam National Health Care System di UK,” terangnya.

OCI Award diselenggarakan oleh Product Development and Management Association (PDMA) selama lebih dari 27 tahun di Amerika Serikat. Melalui proses seleksi yang berlangsung sekitar dua bulan, panitia seleksi OCI Indonesia Award dari PDMA Indonesia bekerjasama dengan PPM Manajemen dan Majalah SWA, mengidentifikasi perusahaan yang menciptakan nilai melalui inovasi produk maupun jasa.

Menurut Ketua Dewan Juri OCI Indonesia Award 2018 Bapak Martinus Sulistio Rusli yang juga dari PPM Manajemen, keberhasilan Ferron mengembangkan produk dengan pengembangan formula sendiri dan berhasil menembus pasar Inggris menjadi modal bagi Ferron untuk terus berinovasi membuat produk baru lainnya atau memasuki pasar baru di negara lain.

“Keunggulan Ferron pada penilaian OCI Award 2018 adalah pada product innovation dan bagaimana Ferron menerapkan NPD (New Product Development) Process yang menjadi aktivitas perusahaan terkait dengan program pengembangan produk baru di perusahaan, yang dimulai dari input, proses, dan outputnya,” kata Martinus. Corporate Communications Ferron Par Pharmaceuticals

Date Release: 
Thursday, May 3, 2018 - 12:00
Top