Posyandu Binaan Ikatan Karyawan Ferron Ramai Dikunjungi Warga

Pos Pelayanan Terpadu Anyelir binaan Ikatan Karyawan Ferron (IKF) mendapat perhatian yang besar dari warga pada kegiatan awal Februari 2018. Selain kegiatan rutin, jadwal pemberian vaksin difteri menjadi alasan lain warga berkumpul di sana.

Kegiatan pelayanan vaksin difteri tahap III yang dilaksanakan pada Kamis, 8 Februari 2018 ini dibuka sejak pukul 08.00 WIB. Pelaksanaan vaksinasi difteri kali ini melayani tiga RT yang ada di sekitar Posyandu. Tak hanya balita, tapi juga para ibu yang hamil ikut datang memeriksakan kesehatan janinnya. "Para ibu hamil pun mulai banyak memeriksakan kehamilannya di sini," ungkap Ibu May, Koordinator Posyandu Anyelir.

Selain pemberian vaksin tahap ketiga, juga dilaksanakan secara kegiatan rutin timbang badan, pemberian makanan tambahan, ukur tinggi badan, pemeriksaan kesehatan untuk baik untuk ibu hamil dan lansia.

Kegiatan pada hari itu mampu melayani sebanyak 80 balita, 7 orang Ibu hamil dan 12 lansia yang dilayani oleh 6 orang kader yang selalu siap melayani kegiatan Posyandu. Turut hadir dalam kegiatan kali ini, perwakilan tim Ikatan Karyawan Ferron (IKF).

Kegiatan rutin ini selaras dengan ketentuan bahwa anak mempunyai hak-hak dasar yang harus dipenuhi, salah satunya berhak mendapatkan pelayanan kesehatan. Anak juga harus tumbuh menjadi generasi yang sehat dan kuat sebagai penerus bangsa. Selain itu, Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) juga harus terus digaungkan. Hal ini sebagai bagian dari usaha mendukung pemerintah menciptakan “Sehatnya Indonesiaku” dan menciptakan generasi yang berkualitas. Itulah karenanya Ikatan Karyawan Ferron (IKF) tetap setia mendukung dan mendampingi kegiatan Posyandu Binaan Anyelir hingga saat ini. Corporate Communications Ferron Par Pharmaceuticals

Date Release: 
Thursday, March 8, 2018 - 15:45
Top